when you look at a person, any person, remember that everyone has a story.
everyone has gone through something that may has changed them.
everyone has gone through something that made them who they are today.

share your story,
write a blog.
:)

Cheers For The Fast Times

Sunday, 2 December 2012

♬ Remembering Sunday - All Time Low

"Aku mau nunjukin sesuatu. Pasti kamu sirik banget."
"Apa?"




"Aaaaaaaaa I wish I was there."
"Sama kok permintaannya :)"

shit. why do you have to be so lovable.

cheers, hnalmira™

Tuesday, 27 November 2012

"Ada saatnya lo harus tau kapan harus berhenti dan melepaskan. Let time decide."

haven't you waited long enough, dear?
define 'long'. time is one hell of a relativity.

cheers, hnalmira™

Tuesday, 23 October 2012

And now since I post it, I let you know.

♬ --


cheers, hnalmirap™

Sunday, 30 September 2012

contradiction

♬ Marry Me - Train

heve you ever feel like time passed really slow, but at the same time, it moves really fast?

I felt that way these last few weeks.
Dari 1 jam ke jam yang lain berasa cepeet banget,
Tapi dari 1 hari ke hari lain lamaaa banget.

It's only the end of September. Padahal dari kemaren gue pikir ini udah Oktober.

Aneh.
They said time flies when you're having fun. But I don't recall I'm having fun while I'm working on my assignments.
They said time goes slower when you miss someone you love. 
I've got to agree with this one.

I need to find distraction.





Source: Tumblr | Manzanada


cheers, hnalmirap™

Thursday, 27 September 2012

Q & A

♬ have faith in me - a day to remember



Have faith in me 
'cause there are things

That I've seen I don't believe


So cling to what you know and never let go
You should know things aren't always what they seem




I said I'd never let you go and I never did
I said I'd never let you fall and I always meant it
If you didn't have a chance then I never did
You'll always find me right there again




I've gone crazy 'cause there are things in the streets
I don't believe
So we'll pretend it's alright and stay in for the night
What a world, I'll keep you safe here with me
(With me)




I said I'd never let you go and I never did
I said I'd never let you fall and I always meant it
If you didn't have a chance then I never did
You'll always find me right there again




They've got me on the outside looking in
But I can't see at all
With the weight of the world on my shoulders
They just want to see me fall




Have faith in me
I said I'd never let you go and I never did
I said I'd never let you fall and I always meant it
If you didn't have a chance then I never did
You'll always find me right there again

(Have Faith in Me - A Day To Remember)




"There are inner forces outside of your awareness that are directing your behavior." -Sigmund Freud, Psychoanalytic theory. 

gue ga ngerti kenapa gue nge-post lirik have faith in me & teori psikoanalisis di waktu yang sama.
gue ga ngerti apa hubungannya lagu itu & teori itu sama apa yang mau gue tulis. I put all the things on my mind in this post.
gue ga ngerti kenapa udh jam segini gue masih di depan laptop.
gue ga ngerti kenapa udh jam segini gue masih begini. sedangkan lusa UTS Statistika. sedangkan besok kuliah pagi. (setengah 9 itu pagi, titik.)
gue ga ngerti kenapa sekarang gue tiduran di kasur, nulis beginian. di saat gue seharusnya ngejar Statistika.
gue ga ngerti kenapa satu foto bisa bikin gue gak karuan kayak sekarang.
ga ngerti.
ga ngerti.
ga ngerti.
ga ngerti.

I got so many questions on my head that I can't answer. That maybe no one can.
And most of the questions start with "What if?"
I kept asking.
Sampai di suatu titik ada yang bilang,
"Ada pertanyaan yang gak harus dijawab, tapi cuma bisa dijalanin." 
Dan gue harus banget balik nanya,
"How?"

hnalmirap™

Monday, 16 July 2012

do you have internet connection up there in heaven?

♬ Angel with a Shotgun - The Cab


from googleimage
happy birthday my dear friend, Rifai Hakim. gue ga tau hukumnya gimana di agama manapun atau di budaya apapun. gue ga tau boleh atau nggak ngerayain ulangtahun disaat lo udh ngga ada. tapi yang jelas gue tetep mau ngucapin selamat hari lahir uyeeee.


harusnya hari ini lo udah 18 tahun ya Fai ya.
hari ini harusnya lo sama Abi ke Bogor, bikin SIM. Cewe-cewe lo nih, yang ber-lima ini, harusnya nunggu di rumahlo udah bawa strawberry cheesecake yang selalu lo suka. tulisan di atas kue-nya, "peace, love, & gaul." tapi mungkin diper-alay dikit ya.
terus abis itu pas lo sampe di rumah kita akan nyanyi "happy birthday"  yang kenceng sama adek-adek lo. abis itu lo terharu, terus kita grouphug deh.
terus Sasa pasti nangis, gara2 bentar lagi kita pisah.
terus Pita nangis.
terus Fani mau ngehibur mereka berdua malah ikut nangis.
terus gue sama Fara liat2an.
terus Fara ngelus2 punggung gue terus gue nangis. eh si Fara juga malah ikut nangis. 
terus nanti lo ikut nangis deh Fai, gara2 ngeliat kita nangis. terus kita ber-enam nangis bareng bareng deh.


harusnya ya.

lo kan suka ngestalk blog gue yaa, skrg lo baca post gue yang ini ngga?
lo masih bisa liat tweet gue ngga sih? saat gue ngmg sama lo dalam pikiran gue, lo bisa denger ngga? kalo saat gue abis sholat, doa gue nyampe ngga? saat gue ke kubur lo dan gue cerita-cerita disana, lo ngedengerin ngga?


kangen woy kangen.

maaf gue belum bisa sepenuhnya ikhlas. tapi gue nyoba terus kok Fai. jadi lo liatin aja dari manapun sekarang lo berada, cewek-cewek lo ini akan makin setrong. biar lo gak ikut nangis gara-gara ngeliat kita nangis terus. :p


take care disana. titip salam untuk Tuhan, bilang, terimakasih udah ngelahirin Fai hari ini 18 tahun yang lalu. jadi Fai sempet ketemu cewe-cewe kece ini.

save us a spot in heaven. till we meet again. grouphug {}





written July 8th 2012. 
cheers, hnalmira™

Sunday, 15 January 2012

the truth is, if I could be with anyone. it'd still be you.

♬ Prepare To Be Digitally Manipulated - Four Year Strong

it's 15 January already. happy 23rd months dear. :] this one's for you.


source: http://cheerayear.tumblr.com


cheers, hnalmira™

if your 8 year old self met you, would they be proud?

♬ Daydream Away - All Time Low

if your 8 year old self met you, would they be proud?

I glanced again at this sentence a moment after I typed it. I was looking stuff on 9gag.com when all of the sudden I saw this sentence in one of the pictures. which is a very unusual sentence to be posted on 9gag since 90% stuffs there, are pictures that would likely makes you go roflmaobtcastc. rolling on the floor laughing my ass off bitting the carpet and scaring the cat

this sentence had me.




when I was 8, I'm pretty sure I really want to be a teacher. iya, disaat anak-anak seumuran gue mau jadi dokter, arsitek, pilot, balerina, penyanyi, cita-cita gue jauh lebih simple. jadi guru.

waktu itu gue tinggal di Bekasi, tetangga gue rata-rata bocah yang umurnya beda 2 - 4 tahun lebih muda dari gue. akibat kebanyakan main sama mereka, maka jadilah gue, seorang baby sitter & guru privat.

gaya banget emang, gue nyebut diri sendiri guru. padahal kelakuan gue masih sebelas-dua belas sama mereka. waktu itu pas 'ngajar', anak-anak didik gue sambil disuapin makan sama baby sitter beneran-nya. dan gue sendiri sambil ngajarin mereka sambil disuapin makan sama pembantu yang sampe sekarang setia nemenin gue.... konyol sih.

tapi dengan menyebut diri gue sendiri 'guru', gue jadi rajin dan beneran niat 'ngedidik' mereka. ada 3 bersaudara yang jadi korban ke-niatan gue ini akibat mereka tinggal pas di sebelah rumah gue. namanya Happy, Lia, sama Bagus.

Happy anak sulung. beda setahun sama gue. dibawahnya, beda setahun sama Happy, ada Lia. nah beda 2 tahun setelahnya ada Bagus. di sebelah rumahnya lagi, ada bocah yang seumur sama Lia yang juga jadi anak didik gue, namanya Icha.

awalnya gak sengaja, cuma gara-gara bantuin bikin pe-er yang saat itu baru sekedar nulis angka 1, atau 1 + 1 = 2. lama-lama gue juga jadi niat. gue bawa buku-buku gue pas kelas 1, ngajarin mereka nulis. belajar ngitung penjumlahan sama pengurangan. belajar bahasa inggris dasar. latihan baca. bacain cerita buat mereka.

yang paling niat adalah, gue pernah gemes sama tulisannya Lia yang gak membaik setelah beberapa minggu belajar nulis. puncaknya gue nulis surat ke orangtua-nya kalo Lia perlu latihan nulis lagi. abis gue nulis surat, Lia gak mau belajar sama gue seminggu. 

tapi abis itu tulisannya Lia makin bagus. dan gak lama setelahnya, orangtua mereka ngasih upah pertama gue yang jumlahnya 10 ribu. disitu gue surprise, karena gue gak pernah kepikiran akan di-bayar. tapi yaudahlah, namanya rejeki gak boleh di sia-siain. :p

yang lebih bikin gue puas saat itu adalah 1.) tulisan Lia udah bagus; 2.) mereka udah bisa baca dengan lancar; 3.) si anak sulung ranking 2 di kelasnya. [ya mungkin bukan gara2 gue juga sih....]

dan saat itu, gue netapin. gue mau jadi guru.
sayangnya saat kenaikan kelas itu, gue juga pindah rumah ke Jakarta.

lingkungan rumah gue di Jakarta jauh beda sama di Bekasi. gue terlalu sibuk sama temen-temen gue, sama sekolah, sama les-les gue. gue berangkat sekolah jam setengah 6, nyampe rumah lagi jam 4. tetangga-tetangga gue kalau bukan pensiunan, pasangan muda yang baru punya anak. jadilah karir gue sebagai guru privat ke-stop. dan gak ada usaha untuk ngelanjutin.

saat gue umur 12 tahun, gue pindah lagi, sekarang ke Cibubur. I had my life all planned. gue punya to-do list yang harus gue capai. atau bisa dibilang, resolusi. kebetulan, kemaren gue baru beresin kamar dan nemu to - do list 6 tahun lalu.

  1. mulai ngajar lagi 
  2. nguasain 3 bahasa
  3. sekolah ke luar negeri
  4. rajin sholat
  5. hatam Al - Quran
  6. punya 60 barbie
  7. punya perpustakaan sendiri
  8. nikah di umur 24


part yang punya barbie itu... sejujurnya DULU gue adalah seorang anak perempuan yang perempuan sekali.


source: Tumblr

balik lagi ke kalimat tadi.
if your 8 year old self met you, would they be proud?

mungkin gue akan sangat kecewa. pencapaian gue saat umur 8 tahun jauh lebih banyak daripada pencapaian gue sekarang.

gue yang umur 8 tahun berani buat mulai.
gue yang umur 8 tahun gak takut di judge.
gue yang umur 8 tahun punya kemauan.
gue yang umur 8 tahun bisa memutuskan.
dan gue yang umur 12 tahun akan sangat kecewa karena gak ada satupun dari to-do list itu yang kesampean.

kalo kata Relient K: who I am hates who I've been. 
ada yang bilang kalo: sesungguhnya karakter positif seseorang dan umur justru berbanding terbalik. karena semakin kita tumbuh, semakin banyak pertimbangan atau alasan yang ngehambat kita untuk maju. entah itu judgement dari orang-orang, atau pemikiran negatif dari sendiri kalau untuk maju itu susah. padahal halangannya udah gak ada, tapi dari diri sendiri takut buat maju. seakan-akan ada dementor yang bisa nyium kita pas kita maju, padahal dementor itu sebenernya cuma boggart yang keliatan kayak dementor gara-gara kita ketakutan. [you'll get it if you love Harry Potter ;), or for instance, read footnote.]  

jadi sekarang, layaknya seorang murid hogwarts sejadi dan bagian dari dumbledore's army, I'll cast Ridiculous on the boggart and turn it to something funny.

I'm gonna break these walls, and I won't let my 8-year-old or my 12-year old self down.

langkah pertama: menutup post ini biar gue bisa mulai. :)

cheers,
hnalmira™
source: Tumblr

footnote.
Dementor: penjaga Azkaban, pertama muncul di Harry Potter and The Prisoner of Azkaban. punya special ability yang namanya "Dementor's Kiss" yang bisa menyedot habis semua kebahagiaan dan harapan dalam jiwa seseorang. 
Boggart: creature yang biasanya ditemuin di lemari atau laci lama. bisa berubah bentuk jadi bentuk yang paling ditakuti orang yang menjumpai boggart tersebut. [misalkan paling takut sama uler, nah nanti dia berubah bentuk jadi uler] tapi bisa dihilangkan ilusi-nya dengan memikirkan hal-hal yang lucu dan menggunakan mantra Ridiculous sehingga boggart berubah menjadi hal lucu tersebut.

P.S yes I'm a potterhead and proud of it. add me on mugglespace if you're a potterhead too. c: